Popular Post

Posted by : Nai Rohman Friday 5 August 2016

Ok kita masuk ke Tutorial Leveling untuk sobat yang baru mulai petualangan di game ini. dalam game ini Seperti yang sebelumnya saya jelaskan, ada beberapa fungsi dan kegunaan dari Level ini sob, diantaranya:
a. Untuk Menggunakan Equipment dan Senjata
b. Untuk Masuk Ke Dungeon Tertentu
c. Untuk Mengikuti Tribe
d. Untuk Melakukan War Nation

itu sedikit kegunaannya, akan kita bahas di lain kesempatan :) ok lanjut tentunya sobat sudah memiliki dan Memilih Merchanari / Prajurit unggulan yang nantinya bisa membantu mengalahkan monster-monster dalam pertempuran. tentunya dalam proses leveling ini bisa di lakukan beberapa cara Sob yaitu :

a. Melakukan Pertempuran / Melawan Monster
Melawan Monster akan membantu sobat dalam melakukan proses Leveling, namun perlu sobat ingat masing-masing monster yang akan sobat temua memiliki level dan battle point yang berbeda pula, jadi dalam melakukan batle dengan moster Sobat harus sesuai kan dengan kemampuan sobat. :) untuk Exp Point bagaimana??? biasanya, Monster dengan Battle Point yang besar ajkan menghasilkan Exp Point yang besar pula begitu pul sebaliknay.

b. Melakukan Quest
Ketika Sobat melakukan Quest, Selain Credit sobat juga bisa mendapatnkan Exp Point (Untuk Charakter Utama), selain itu untuk beberapa quest Awalan (Beginer) Sobat juga bisa mendapat Ityem Reward Berupa Scrooll Exp.. Fungsinya yaa untuk mendapatkan Exp :) Jadi, untuk sobat yang baru menjelajah dan ingin leveling dengan mudah, banyak-banyak lakukan dan selesaikan Quest ..

c. Menggunakan Scroll Exp
Scoll Exp merupakan Item gulungan kertas yang berisi Experiece yang dapat di gunakan untuk Charakter / Merchanary. Scroll Exp Bisa di peroleh dengan beberapa cara :
- Melakukan / Menyelesaikan Quest (Scroll Exp 5000-20.000)
- Melakukan Battle Arena Stage (Scroll Exp 20.000)
- Drop Item Vortex / Spiral Waktu (Scroll Exp 1.000.000)
- Event / Epic Scroll (Scroll Exp18.350.000)

d. Party dengan Teman
Cara ini adalah cara alternatip ketika Sobat sudah bingung, Galau, Putus asa dan tak tau arah. :) party pada umumnya dilakukan oleh dua orang, caranya tinggal klik kanan charakter teman sobat, kemudian pilih partyu, atau tekan Shortcut E, pilih menu party, kemudian ketikan Nama dari Karakter teman sobat yang inin di ajak Party. Istilah Party sering juga di sebut dengan GB, saya belum tyau kepanjangannya :v :v . Kekurangannya kalau dalam Party/Gb ini Exp yang di dapat tidak terlalu besar dibandingkan dengan melakukan Batle secara individu, makanya dalam melakukan Party biasanya Melawan monster-moister yang memiliki Batle Point yang cukup besar.

Next kita masuk ke Topik Utama, LEVELING

Berdasarkan Pengalaman saya ini mah ya.. Untuk langkah awal saya lebih suka menjalankan Quest pemula... Mengapa.. sudah jelas, selain untuk naikin CL kita bisa dapet EXP dan scroll sob, terlebih lagi quest awalan itu lumayan mudah kok ga susah'' banget, blum lagi nanti dari quest itu kita bisa dapatkan Scroll untuk Jendral dan Hero... yyoooiii.. Xian 2 ini memang banyak perubahan Sob, jadi dengan adanya jendral dan Hero yang di berikan oleh NPC ketika selesai Quest, pertarungan kita jelas lebih mudah..

Ok sob, upayakan Level Sobat mencapat Lv 46, kenapa karena dengan Lv itu Sobat sudah bisa mulai Menggunakan Senjata Kampak Dancing Axe :D


Itu kampak belinya dimana???? Kampak itu bisa sobat beli di Toko senjata di Kota  Guangryu..
Caranya kesana gmana tuh?? bukannya harus Quest Dungeon dulu??? Iya sih.. tapi ada cara mudah untuk kesana tanpa harus melakukan Quest tterlebih dahulu, Sobat cukup membeli lembar Portal / Scroll Portal Kota.......... Belinya dimana Gan???? pass di depoan Market kan ada NPC tuh, NPC Jakun klo ga salah namanya, nahhhh beli deh Portalnya, cuman 2.000.000 Zin +200 Credit, murah kan?? daripada harus Quest dungeon dulu,,, qiqiqiqiqi :)


Ok saya anggap temen-temen udah punya kampak untuk Dancing Ae ya..

Nah sekarang tinggal Leveling deh... Sobat pergi ke SPC Infernouse, letaknya yang terdekat gak jauh dari Kota Hanyang Korea... tinggal naik sedikit, nanti ketemu dah sama itu Infernouse.. klo sudah masuk, Sobat langsung naik ke Lantai 2, Nanti ketemu sama Monster yang namanya Seaking Ghost, yang biasa dipanggil dengan Lele, hihihi.. begini penampakannya :

Ok trus kenapa pilih monster ini gan??? emangnya ga ada monster lain yang lebih Cantik gitu???? ihhihiihhi ok gan, saya rekomendasikan Monster ini untuk Kita Gebukin karna selain EXPnya yang Lumayan, Monster ini juga terkenal cukup lamban dalam melakukan serangan, pun juga ga ada Skillnya, alias monster normal lah.. makanya enak untuk kita Gebukin.. ihhihihi..

Kalau dah ketemu ya udah tinggal samperin, klik kanan monsternya, dan mulai deh pertempuran.

Tips Pertempuran :

Yang diperlukan
a. Level Charakter lv 46, seperti yang saya bilang sebelumnya
Status charakternya kasih darah secukupnya, Manna 800, sisanya masukan STR Karena untuk skill dancing axe ini lebih ke STR untuk damagenya :)
b. Beberapa Magician dengan status Full Wisdom

udah itu ajah..... simple bukan???

ok langsung ke praktek.
Seperti yang sudah di bahas, monster ini tidak memiliki Skill khusus, dan bertipe Slow Monster, itu artinya Sobat dengan mudah melakukan serangan, Setelah masuk ke area pertarungan berikan Shortcut 1 untuk seluruh pasukan, Shortcut 3 untuk Beberapa magician (isi manna), dan Shortcut 4 untuk Karakter utama,

a. saat monter mendekat, langsung ajah karakter utama keluarkan Skill dancing axe (Shortcut V) terus menerus (Sampai mana Habis)
b. Saat Manna karakter habis, langsung isi dengan magician (Shortcut 3) arahkan ke karakter
c. setelah manna terisi penuh lakukan lagi Skill Dancing Axe, sampai Monsternya habis :)



NB : Lakukan secara berulang, kecepatan tangan saat pengisian Manna ke karakter membantu proses Leveliung sobat, makin cepat makin bagus :) tapi untuk pemula coba belajar perlahan.

Dan Sob, agar untuk mempermudah proses leveling, ada beberapa item yang perlu sobat siapkan, yaitu:

DE (Double Exp) = untyuk melipat gandakan EXP yang didapat sobat (Cash Item)
EG (Everything Goes) = Melipatkan Exp untuk Hitter (yang membunuh monster) (Cash Item)
Scroll Transform = Untuk memberikan Exp lebih pada Charakter
Minion = Untuk memberikan Exp lebih pada Merchenary
Hercules = Menambah status STR Charakter (Cash Item)
Pork Ribs = untuk mengisi 300 Manna seluruh Merchenary
Immortality = Untuk menghidupkan Charakter jika Mati.

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Simak video Berikut ini :

Ok Sob,, sekian dulu, semoga Bermanfaat, Dan tunggu Tutorial selanjutnya ya :)

{ 6 comments... read them below or Comment }

  1. gan untuk dapetin kapaknya kan perlu 2jt zin + 200 credit, nah cara deptin creditnya gimana ?

    ReplyDelete
  2. naikin credit level paling cepet gmn gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo credit level (CL) naikinnya paling cepet lewat quest, apalagi quest weekly di NPC Weeding hall Sama yang dipasar ane lupa namanya,,, + bantu pake item Mass Effect itu nambahin poin creditnya...

      Delete
    2. Gan mau tanyau untuk fullin mercenaries slot gmana ya

      Delete
    3. maksudnya slot yg ana? kaau slot merchanary yg di bawa ckup kues aja sampai CL 12slot merchanary udah kebuka semua, kalau yg di travern itu pakai item Cash Guest Book Merchanary

      Delete

- Copyright © Guide Xian The Great Merchant Episode 2 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -