Popular Post

Posted by : Nai Rohman Saturday 17 September 2016

Belakangan ada yang bertanya kepada saya, kak bagaimana sih cara mendapatkan uang (Zin) untuk bermain game ini dengan cara yang CUKUP MUDAH, namun MENGHASILKAN... Nahhhh dalam pembahasan kali ini syaa ingin berbagi pengalaman saya mencari Uang (Zin) dalam game ini..

Ok, sebenarnya ada beberapa cara dalam mendapatkan Uang (Zin) game ini, yaitu :

a. Melakukan pekerjaan / Work Load
Ya Sob, dalam game ini tersedia sarana Pabrik yang di fungsikan untuk pembuatan Item ataupun senjata, nahh tentunya dalam pabrik itu di perlukan Work Load atau Pekerjaan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Produksi senjata atau item tersebut. Caranya bagaimana ?? Pada umumnya bekerja masuk kedalam basic Quest sob, jadi bagi sobat yang sudah menjalankan Basic Quest pasti tau caranya  nah setelah sobat melalukan Pekerjaan pada pabrik tertentu Sobat akan mendapatkan uang sebagai Gaji atas pekerjaaan yang sobat selesaikan

b. Quest
Seperti yang sebelumnya pernah di jelaskan, ketika sobat melakukan Quest biasanya sobat akan mendapatkan Reward berupa Uang dan Item, nahhh jika Item yang sobat dapatkan itu tidak sobat pakai , sobat bisa jual di pasar / Market 

c. Berdagang
Nah kalau untuk yang satu ini akan ada tutorialnya sendiri, Berdagang pada umumnya dilakukan oleh para Player yaitu dengan cara menjual barang dari toko yang satu ke toko selanjutnya  caranya bagaimana? Bisa lihat di sini : Tutorial Berdagang

d. Melakukan Farming / Perburuan Item
Nahhh ini yang akan saya bahas Sob, Farming.. apa itu??? Yuk cekk ke doodd...

Bahasa Farming Mungkin masih terdengar sedikit Asing bagi Sobat yang baru memulai permainan ini, Farming merupak istilah bagi Pemain Game dalam melakukan pencarian Item untuk kemudian di jual kepada player atau pemain lain.
Farming pada umumnya dilakukan dengan melakukan perburuan item dengan cara melawan Monster. Tujuannya untuk apa??? Untuk dijual lah.. heheheh 

Dalam, game Xian TGM ini biasanya masing-masing monster mengeluarkan (Drop) item tertentu. Trusd gimana?? Item apa saja yang perlu dicari dalam farming ini??? Trus yang perlu disiapin apa aja??

Selama pengalaman saya, Farming yang saya lakukan adalah pertama MELIHAT barang/ item YANG DIBUTUHKAN oleh player, bukan dilihat dari MAHALnya harga item tersebut, karna dalam farming khususnya bagi sobat pemula untuk mendapatkan Item dengan harga yang Tinggi pasti sobat harus melawan monter dengan tinggat kesulitan yang luar biasa. Kedua adalah Tinggat Drop / Kesulitan mendapatkan barang itu sendiri. Jadi bagi kalian sobat pemula CARILAH item farming YANG DIBUTUHKAN BANYAK PLAYER dan MUDAH untuk mendapatkannya, Seperti barang untuk Quest atau pun Barang untuk Produksi .  Beberapa Item farming  yang bisa saya Rekomendasikan BAGI SOBAT PEMULA  adalah sebagai Berikut :

a. Soul Off Summon (SOS)
Item ini umumnya digunakan untuk membuat Nemplate monster dengan merubahnya terlebih dahulu menjadi Soul Cristal di NPC Masamune Jepang. Didapatkan dengan melawan monster Nuae (Ghost Castel lantai 3= Jepang), Wonggong (Wonggong Forest = China), Ki (MT Datun lantai 2 = Taiwan), dan Dushin (Daewgliong = Korea).  Price  6.000.000 – 8.000.000Zin

b. Infernouse Stone (IS)
Item ini umumnya juga di gunakan dalam membuat Nemplate Monster dan juga Armor/Weapon. Didapatkan dengan melawan Imogi atau Yama (Infernouse lantai 3 = Semua Negara)
Price  2.000.000-4000.000 Zin

c. ASS
Item ini banyak kegunaannya sob diantaranya :
- Untuk menggrade Hero  (Secret Vila = Didalam Pasar)
- Membuat Weapon
- Menukar Item (Secret Vila = Didalam Pasar)
ASS Banayk jenisnya karna item ini tersebar di empat wilayah negara masing-masing :
ASS China =
ASS Korea =
ASS Jepang =
ASS Taiwan =
Price 1.000.000-3.000.000 Zin

d. GFS, BFS, RFS dan YFS

GFS Pada umumnya digunakan untuk quest Weekly Mingkun (NPC Didalam pasar), atau juga sebagai bahan Enchant Armor / Equipment lain.
Didapat  dengan melawan :
Red : Danau Seribu Tahun (Korea)
Chengu : Ghost Castle (Jepang)
Hulk : Sekitaran MT Halla (Korea)
Black Bear : Wolgibong (Korea)
Price : 150.000-250.000 Zin

BFS umumnya digunakan sebagai bahan Enchant Armor / Equipment lain.
Didapat  dengan melawan :
Jugler : Ghost Castle (Jepang)
Price : 200.000-300.000 Zin

RFS, Seperti GFS  umumnya digunakan untuk quest Weekly Mingkun (NPC Didalam pasar) juga sebagai bahan Enchant Armor / Equipment lain.
Didapat  dengan melawan :
Nuae (Ghost Castel lantai 3= Jepang),
Wonggong (Wonggong Forest = China),
Ki (MT Datun lantai 2 = Taiwan),
Dushin (Daewgliong = Korea).
Shorecress : Dnaau Seribu Takun (Korea)
Price : 20.000-30.000 zin

YFS, Seperti GFS  dan RFS umumnya digunakan untuk quest Weekly Mingkun (NPC Didalam pasar) juga sebagai bahan Enchant Armor / Equipment lain.
Didapat  dengan melawan :
Amakusa : Ghost Castel Lantai 2 (Jepang)
Prize : 2.500.000 – 3.000.000 Zin
Trus apa yang harus disiapkan untuk Farming???

Seperti yang saya bilang untuk masing-masing item tersebut diatas dapat di dapatkan pada monster yanbg berbeda, tingkat kesulitannya pun berbeda, dan yang dibutuhkan untuk farming adalah Hitter dan Tim support seperti untuk Healer HP dan Manna,, sedikit tips dari saya :

Untuk Farming :

SOS, Infernouse Stone, ASS Jepang, ASS Korea, ASS Taiwan, RFS dan YFS

Sobat harus memiliki Hitter yang cukup tanngguh misalnya King HANWO (China) King of The night (Taiwan), SHJ Viper (Jepang), SHJ Volt / Tortoise (Korea) + Ying Yang Man (Support Rune Song) + Beberapa Magician untuk heal manna.

Sementara Untuk  Farmin GFS, BFS dan ASS China
Sobat Memerlukan Char Tuyul yang berisi Pasukan Cavalry dengan persenjataan Armor dan Equipmen yang memadai, untuk penjelasan Char tuyul bnisa lihat disini : Char Tuyul

Seperti Video Berikut ini :

Video Farming GFS (Green Force Stone):


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Guide Xian The Great Merchant Episode 2 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -