Popular Post

Posted by : Doctor Merchnat Monday 30 October 2017

Ok sob, setelah beberapa hari yang lalu saya sempat membahas mengenai Ransum untuk Leveling, kali ini saya mau membagikan Sedikit pengetahuan saya terhadap beberapa  Item penting yang kita jumpai, atau bahakan kita miliki, tapi kita belum tau nih kegunaan item item tersebut… Semoga bisa membantu dan mncerahkan Sobat merchant ya , Cekedod…

a. Rebith
Rebith merupakai Item untuk Menambah Status point dari Merchanary Sob. Beberapa player sering bertanya ke saya, bagaimana sih cara penggunaan Rebith, dan bagaimana Perhitungan dari Bonus Point rebith tersebuth. Secara Garis besar, poin yang di hasilkan oleh Rebith adalah SETENGAH (1/2) dari Level Merchanary yang menggunakan Item ini. Cara menggunakannya cukup mudah kok, tinggal klik Kanan pada merchanary yang mau sobat Rebith. Jadi, misalkan Sobat memiliki Hero
King HAnwo lv 200 dan akan di rebith, maka point Rebith yang sobat dapatkan adalah 100. FYI merchanary  yang akan di rebith akan mengalami PENURUNAN TINGKATAN / GRADE dan menjadi LV 1, Sooo saat King Hanwo melakukan Rebith maka dia akan turun Menjadi Jendral Lv. 1 , Begitupun ketika Sobat melakukan pada Tingkat jendral, maka akan turun Grade ke Merchanary biasa. Untuk lebih Lengkapnya akan saya bahas di sesi sebelumnya. BATASAN POINT Rebith adalah 300 point . Rebith dapat sobat miliki dengan membuka Box Supply (bisa didapat dari War Test Town, War Nation, War Box Fun,) atau membeli Item cash seharga 1250 Cash atau setara Rp 125.000,-.

Gambaran Sebelum menggunakan Rebith :

Gambaran Setelah menggunakan Rebith :


b. Phonix Feather
Ponix fetahre meruppakan Item untuk Me-Reset status bonus point dari ckarakter ataupun merchanary, tanpa merubah jumlah bonus yang dimiliki. Jadi misalkan sobat awalnya memberikan status yang salah kepada merchanary atau bahkan character sobbat sendri, nah bisa pakai item ini untuk mereset statusnya. Biasanya item ini di gunakan ketika merchanary ingin dijadikan sebagai hitter atau Support.  Jadi misalkan, sobat punya Hero king hanwo dengan status Full VIT, nah sobat mau jadikan dia Hitter yang berarti status nya di ganti ke STR, sobat bisa gunakan item Ponix Feather ini. Phonix Feather ini  dapat sobat miliki dengan membuka Box Supply (bisa didapat dari War Test Town, War Nation, War Box Fun,) atau membeli Item cash seharga 500 Cash atau setara Rp 50.000,-.

c. Dangun Miror
Dangun Miror Merupakan Item yang digunakan Untuk Menampilkan Merchanary, Hero, ataupun Monster yang kita miliki. Dengan memakai Dangun maka Merchanary Tersebut akan tampil Membuntuti Kita/ mengikuti kita seperti Halnya dengan Pet atau Minion. Selain itu Dangun juga berffungsi untuk meningkatkan Experience dari pertempuran yang kita lakukan. Dangun Miror dapat sobat miliki dengan membuka Box Supply (bisa didapat dari War Test Town, War Nation, War Box Fun,) atau membeli Item cash seharga 450 Cash atau setara Rp 45.000,-.

Gambaran Penggunaan Dangun Miror :



NB: Untuk menonaktikan Efek Dangun miror cukup klik "Tidak dapat menemukan Merchanary"

d. Announcement
Annoncement merupakan Item untuk Melakuakn Siaran Publik.  Annpncement biasa digunakan seseorang untuk mencari Barang yang mau dibeli atau menjual barang, juga untuk menyampaikan informasi kepada Publik. Untuk melihat Apa yang di siarkan cukup Tekan “O”. Annoncement dapat sobat miliki dengan miliki dengan membuka Box Supply (bisa didapat dari War Test Town, War Nation, War Box Fun, box jangkun, box misi merchanary, dll ) atau membeli Item cash seharga

Contoh penggunaan Annoncement:




e. Guild Ceremony Banquest (250 Ronde)
Guild Ceremony merupakan itemn untuk meningkatkan Experience kepada Seluruh anggota yang bedara dalam sebuah Guild selama 250 kali pertarungan. Ingat ”Hanya anggota Guild” . Efek dari penggunaan item Guild Ceremony ini adalah munculnya kobaran api berwarna biru disekitar tubuh Charakter kita. JANGAN MELAKUKAN AKTIFITAS NUYUL saat menggunakan item Guild Ceremony ini, karna akan sayang memakan sisa Ronde Pertarungannya  Hahahahah... Guild Ceremony  dapat sobat miliki dengan membuka Jangkun Box  (beli di NPC didepan market) atau membeli Item cash seharga 450 Cash atau setara Rp 45.000,-.

Contoh Penggunaan Guild Ceremony :


f. Scrool Portal Town / Scroll Dungeon
Scrool Portal Merupakan Item yang digunakan untuk berpindah tempat dari posisi awalsekarang, menuju tempat tertentu(Sesuai Jenis Scrollnya) secara langsung.  Scroll Portal  dapat sobat miliki dengan Membeli di NPC dealer Wohdan, NPC Depan Market, atau buat di Artisan Alchemist.

Contoh Penggunaan Scroll Portal:




g. Scroll Experience
Scroll Exp merupakan item untuk Menambahkan Exp Secara langsung kepada penggunanya (Charakter/Merchanary). Scroll Exp terbagi atas beberapa macam, ada yang 500 Exp, ada yang 2000, ada yang 100.000, 1000.000 dll. Scrol exp biasanya didapatkan oleh player ketika berhasil menjalankan Quest.Atau sobat juba bisa membuat Scroll exp melalui Artisan Alchemist.

h. Mass Efect

Mass Efect menupakan item yang digunakan untuk menigkatkan Exp Credit Level, yang bisanya di dapatkan setika berhasil menyelesaikan Quest, Selain itu mass Efect juga digunakan untuk menambah Point saat menukarkan/Menjual barang , (ASS, Barang India Point, Victory Point, dll). Mass Efect memiliki masa pakai 1 hari dan 7 hari, cara menggunakannya tinggal klik kanan Item pada character utama. Mass Efect  ini  dapat sobat miliki dengan membuka Box Supply (bisa didapat dari War Test Town, War Nation, War Box Fun,) atau membeli Item cash seharga

Contoh penukaran poin sebelum menggunakan mass efect :

Contoh penukaran poin setelah menggunakan mass efect :


i. Shadowless / Speedy Travern

Shadowless Merupakan Item yang digunakan untuk meningkatkan Kecepatan atau Movement dari karakter kita saat berjalan, jadi kalau sobat ingin cepat sampai ke tujuan, selain menggunakan Csrool Portal, sobat juga bisa pakai Shadowless ini. Mas berlaku item ini ada yang 1 hari dan 30 hari setelah penggunaan Sob.  Untuk shadowless cara menggunakannya sobat pakai / letakan pada kolom equipment (Boots/Sepatu)  klik OK. Untuk Speedy Travel cukup klik kanan item pada Charakter utama.

j.Food 
  
     Food Merupakan Item yang di gunakan untuk melakukan transaksivia travern, yaitu menyimpan prajurit atau barang, food juga digunakan dalam pembuatan TicketSummon di Guilde Meetingroom. Food bisa dibilangpenting jika teman teman suka mengganti ganti prajurit/merchanary, atau sekedar ingin menyimpan item pada travern.  Cara menggunakannya cukup dengan meletakkan item food pada inventory character utama sobat.  Mass Efect  ini  dapat sobat miliki dengan membuka Box Supply (bisa didapat dari War Test Town, War Nation, War Box Fun,) atau membeli Item cash seharga 

k. Travern Pass 

Travern pass merupakan Item untuk melakukan Transaksi penyimpanan Barang pada Fasilitas Travern yang ada di setiap kota. Fungsi Item ini hampir sama dengan Food (khusus transaksi travern).  Travern Pass memiliki waktu 1, 7, 15 dan 30 hari. Cara menggunakannya dengan mengklik kanan item tersebutpada character utama.  Mass Efect  ini  dapat sobat miliki dengan membuka Box Supply (bisa didapat dari War Test Town, War Nation, War Box Fun,) atau membeli Item cash seharga



l.Charm of effasion 



Charm of effusion Merupakan Item yang memiliki fungsi untuk mencegah Mob Monster artinya monster yang sobat lawan dalam pertarungan nanti hanya 1 Mob monster., item ini merupakan KEBALIKAN dari item Provoke, Cara menggunakannya dengan mengklik kanan item tersebutpada character utama. Item ini bisa sobat dapatkan dengan melakukan Quest.

m. Special mission invitation 

Special mission invitation merupakan item yang digunakan untuk menjalankanproses misi Merchanary (di Travern) dengan waktu 15 dan 20 jam. Cara menggunakannya cukup dengan meletakkan item food pada inventory character utama sobat. Item ini bisa didapatkan dengan membuka Jangkun Box / Merchanary mission Box.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Guide Xian The Great Merchant Episode 2 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -