Popular Post

Posted by : Nai Rohman Tuesday 12 July 2016

Holaa Sobat Merchant.... sebenernya hari ini saya mau lanjut bagikan panduan bagi Sobat Merchat yang sudah memulai petualangan game ini, tapi ...... Ahhaaahhh... saya nemu video bagus nih untuk Sobat Merchant, khususnya bagi pengguna Carakter Wanita Taiwan.. yuuhuuuuu ^^

mengapa saya bilang Khusus?? karna kemampuan yang satu ini hanya dimiliki Oleh karakter Cewe Taiwan (Promote lv 150) yaitu Dancing Boomerang..

Apa iru dancing Boomerang???

Dancing Boomerang merupakan Skill yang dikeluarkan oleh Senjata Bamboo Bomerang / Fire Bird boomerang (Senjata Khususn Cewe Taiwan lv 100 / 150), untuk menggunakan Skill ini merchant terlebih dahulu harus melakukan Upgrading karakter utama Sobat, trus bagaimana cara mendapatkan senjata Bambo Bumerang dan apa saja yang harus disiapkan untuk menggunakan Skill Dancing Boomerang?? oke akan kita bahas satu persatu

Senjata Bamboo Bomerang



Senjata ini bisa diperoleh dengan mudah jika Sobat membelinya di pasar (Kalau punya uang), atau kalau lebih ingin menantang sobat bisa membuatnya sendiri (Harus Punya Pabrik Weaponary) di pabrik :) bahan-bahannya apa saja?? yuk kita lihat:

untuk pembuatan Bamboo Boomerang yang perlu disiapkan :
a. Hard Skin = 100pcs

Didapat dalam Pertempuran Dungeon North Sea Ice Cave (Dari Hanyang pakai portal Ke Dandong, kemudian ke Changcun, Jalan ke atas menuju Harbin / lihat map SPC Ground ) melawan Ice Bug, jika beruntung sobat bisa mendapatkan Diamond Ring , ataupun Esence Of Life

b. Seprpent Teeth =100Pcs
Didapatkan dalam Pertempuran Dungeon Daeworyong  (Dari hanyang jalan lurus ke arah jam 9 / lihat map SPC Ground) melawan Evil Serpent, ada di bagian dalam Dungeon.hati-hati saat melawannya karena monster ini berkemampuan skill jarak jauh, khususnya untuk pemula dipertukan TB untuk melawan monster ini.

c, Dark Red Leater = 100pcs
 
    Didapat dalam Pertempuran Dungeon Blue ragon Lake (Dari Tokyo jalan ke arah jam 10, lokasi dekat kota takayama/ lihat map SPC Ground)  melawan. , Witch Frog.

d. Cristal Fire =30pcs

     Didapat dari menempa Cristal Fragment (Fire) pada NPC masamune (Jepang) untuk kemudian menjadi Cristal Fir , untul membuat 1 Cristal Fire dibutuhkan 10Cristal Fragment (Fire). Cristal Fragment (Fire) sendiri bisa sobat dapat dalam Pertempuran Dungeon MT Halla Special Dungeon (Dari kota Mokpo naik kapal ke Sengipyo, masuk ke MT Halla, yang mau ke arah Vermi, untuk memasukinya Sobat harus menjalankan Quest terlebih Dahulu) Dropp dari Monster Fire Lizard atau Semua Monster yang berada di Dungeon tersebut, atau sobat bisa mendapatkannya dengan cara MENAMBANG (artisan Minner).

e. Boomerang of Druid = 3pcs
Merupakan senjata dari karakter promote Cewe Taiwan, Senjata ini bisa sobat merchant dapatkan setelan Sobat menyelesaikan Quest Promote (Cewe Taiwan) pada NPC  Dekat Kota Taizhong arah jam 12  (Taiwan), tapi untuk hadiah quest ini sobat hanya mendapatkan 1 buah Boomerang of Druid, Sisanya  sobat bisa cari dan beli dipasar :)



NB : Semua bahan diatas bisa sobat cari dan Beli di pasar (Jika Tersedia)

Baik, selesai sudah bahan untuk senjatanya, sekarang saya akan jelaskan apa itu Dancing Boomerang,
                      Gambar tampilan saat menggunakan skill Dancing Boomerang (Shortcut ''R'')
Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, Dancing Boomerang merupakan Skill Khusus yang di miliki oleh Senjata Promote Cewe Taiwan, Skill ini semacam Skill Reflek yang dimiliki oleh HJ toranosuke (Hero dari Swordman Jepang) Hanuman (Upgrading Spearman Korea --->> di daratan India) atau Shinsu Black Turtle (Dengan senjata BT Needle) yaitu reflek/membalikkan damage serangan lawan. Perlu sobat ketahui bahwa Skill ini berfungsi pada hampisr seluruh Monster baik yg darat ataupun udara, kecuali pada monster yang dihasilkan dari Summon Monter lawan kita sepert Vermi yang di summon oleh Monster Boss Orochi, atau Black Turtle yang di Summon oleh Monster Boss King Hangwo, sekarang bagaimana cara menggunakannya??? apa saja yang diperlukan??

berikut ini adalah penjelasan saya yang pernah mencoba skill Dancing Boomerang, kalau ada dari teman'' yang mau menambahkan atau mau mengoreksi statment saya monggo bisa di tuliskan lewat komentar :), jadi dalam menggunakan skill bambbo boomerang ada beberapa yang perliu kita siapkan :

1. Senjata Bamboo Boomerang (Seperti yang saya sebutkan diatas)

2. Prajurit atau Monster TB (Tahan Badan), untuk yang satu ini sobat merchant  tak perlu khawatir karna untuk wanita Taiwan memiliki sklii mengeluarkan Monster (Summon Monster / skill tombol ''Y'') yang dapat dijadikan sebagai TB-an :), tapi saran saya Merchant juga menambahkan TB an lain seperti summon monster dari Senjata Poison Ghost Bow (Summon Goblin), atau Zhurong Axe (Summon Orochi) juga PET (air, api, angin) sebagai tambahan TB, atau juga bisa mmenggunakan skill Summon Monster Hero Honganji (Hero dari Sorecer Jepang) atau Hero Asumi (Hero dari Nija Jepang) . Makin banyak TB an yang dimiliki / yang diberikan skill Dancing Boomerang, makin Efektif pula serangan yang nanti akan di lakukan/diterima lawan kita.
                                 Gambar dari Summon Monster Skill Cewe Taiwan (Shortcut ''Y'')

3. Tim Support , Meliputi
a. Healer Darah (Monester Bangor, Piece maker Hero dari Mage Taiwan, Emperor Yobang Hero dari Monk China) sebagai penyembuh karna Skill Dancing Boomerang lebih mengandalkan serangan dari monster yang di terima TBan kita, jadi perlu adanya Healer, rekomendasi saya untuk healer ini adalah Monster Bangor, karna skill Healer yang dihasilkan adalah skill area dan bisa di lemparkan jauh kearah TBan kita nanti,
b. Healer Manna (Magician China, Jendral Feyan, Hero Trebutce, Hero Emperor Yobang) Jelas Healer Manna digunakan untuk mengisi Manna dari Chakrakter atau Prajurit sobat yang lain, jika mana yang dimiliki telah habis di pakai, ada dua pilihan, sobat bisa isi dengan Magician cina secara manual atau kalau ga mau repot menggunakan Skill Pasive dari Hero Emperor Yobang (Regen Manna) atau bisa juga Jendral Zhuge Liang (Monk China).

c.  Skill Battle Buddy milik Aong-anji (Dimiliki oleh Hero Swordman China), fungsinya agar Damage (serangan monster) yang diterima oleh TBan yang kita gunakan nanti tidak terlau besar namun sebagai gantinya Hero Aonganji juga menerima damage yang didapatkan oleh Prajurit / TB an yang di berikan Skill Battle Buddy :) makanya di perlukan healer seperti Monster Bangor yang bisa melakukan Healer HP secara otomatis / bertempo, tapi perlu diingat, Skill batle buddy hanya bisa diberikan untuk 1 TB-an saja. jadi berikan skill ini kepada monster TB an yang sesuai selera sobat, yang menurut kalian TBan yang dapat diandalkan :
                                                Gambar Skill Battle Buddy (Shortcut ''D'')
d. Skill Broken Armor, skill ini bisa sobat dapatkan dengan menggunakan Mercenary Illusionist (Taiwan) menggunakan senjata New Taong Mirror / Ying Yang Mirror. Skill ini digunakan untuk menambah daya / damage serangan yang nanti di terima oleh lawan sobat :). Skill ini juga bias digunakan player yang menggunakan Hitter seperti King Of The Night (Hero Axeman Taiwan), Tortoise (Hero Archer Korea) dll.

                                            Gambar Skill Brokken Armor (Shortcut ''R'')
e. Hero Kim Yu-Sin (Hero dari Spearman Korea), yang diperlukan dari Hero ini adalah kemampuan Skill Pasifnya,
f. Hero King Of The Night (Hero dari Axe Man Taiwan), sama seperti Hero Kim Yu Sin, yang diperlukan dari Hero ini adalah kemampuan Skill Pasifnya,
g. Hero Fernando (Hero dari Gunner Taiwan),  sama seperti Hero Kim Yu Sin, yang diperlukan dari Hero ini adalah kemampuan Skill Pasifnya Double Damage, apa fungsinya?? sudah jelas Double damage membuat serangan yang didapat oleh musuh akan menjadi 2x lipat, jadi jika serangan normal yang kita luncurkan adalah 2000pts, maka dengan skill ini serangan kita menjadi 4000pts,,, Waaawww luar biasa bukan,, tapi  skill pasive ini bekerja ketika Fernando/Nandes melakukan serangan pada lawan, sooo bagi para player Hero Fernando juga sering dijadikan sebagai TB-an (dibantu dengan skill Batle Buddy aonghanji). Skill Pasive ini juga di perlukan untuk pertarungan Bossing, terlebih lagi untuk Monster Boss yang memiliki darah SEGUNUNG (Seperti Indra, Red Demon, dan beberapa Boss daratan India).
                       Gambar Skill Double damage (ada tanda kaya tengkorak terbang diatas monster)
h. Hero Laysya (Hero dari Healer India didapat dengan cara menukarkan Magician China pada kota Kanjuharo India), skill yang digunakan adalah Barier, yaitu membuat perlindungan seperti bola kaca agar Prajurit / TBan kita tidak terena Damage dari serangan lawan, sebaliknya Monster tetap terkena Efek dari Skill Dancing Boomerang.
                                                     Gambar Skill Barrier (Shortcut ''G'')
4. Guardian Ram (Shio Kambing) merupakan sebuah Item Cash , Guardian ini memiliki efek untuk meningkatkan Hp pasukan Sobat Merchant 2x lipat ketika Char utama melakukan serangan / terkena serangan lawan. Tentunya saat Skill dancing bamboo bomerang diberikan pada TBan kita, dan TB an itu diserang oleh lawan, maka Efek dari Guardian ini akan bekerja , dan Waaaawww lihatlah Hp dari prajurit kita, akan bertambah 2xlipat, Efek ini akan berlangsung selama kurang lebih 20 Detik, jadi manfaatkan waktu itu dengan sebaik mungkin.

5. Kecepatan tangan, Ya, skill ini sangat melatih kecepatan tangan Sobat, hihihihihihi nantin akan saya jelaskan pada saat cara penggunaannya (menurut pengalaman yang saya alami) hihihihihi..

NB : - Skill Pasive didapatkan Hero/Jendral pada lv 100 keatas, makin besar Lv Hero / Jendral yang memiliki skill pasive, makin bagus Skill Pasif yang diberikan
- Upayakan untuk seluruh Prajurit yang sobat punya telah dilengkapi oleh Armor/Equipment.

Kalau dilihat, dalam penggunaan ini Sobat memerlukan Tim Support yang hanya bisa di dapatkan dinegara-negara tertentu, itu berarti Sobat Merchatn harus berpindah-pindah negara untuk mengambil Hero dari masing-masing Tim support yang saya sebutkan, maka dari itu, Saya SARANkan, bagi teman-teman yang ingin menggunakan Skill Bamboo Bomerang ini Sobat mulai dengan menggunakan Karakter Cewe China, dari Cewe China ini, Sobat bisa ambil Hero AongHanji , Feyan, dan Emperor Yobang, setelah dari Negara China, Sobat bisa pindah Ke Negara Jepang menggunakan item Cash Natural Paper (Jika diperlukan pindah ke jepang kalau tidak mau juga gak apa-apa) untuk mengambil Hero Honganji atau Karasumi untuk perbanyak TBan, Setelah itu Beralih ke Negara Korea untuk Mengambil Hero Kim Yu-Shin dan beberapa Hero lain yang bisa sobat jadikan sebagai Hitter pembantu serangan seperti Hero Torto dari Archer Korea atau Hero Volt dari medicalman Korea (yang di upgrade menjadi SHJ torto / SHJ Volt), baru setelah itu Sobat Hijrah menjadi wanita Taiwan  Murni tentunya agar bisa menggunakan Skill Dancing Boomerang, juga untuk mengambil Hero King of the Night, Fernando, dan Peacemaker jika diperlukan. Untuk Hero Laisya Sobat tidak perlu untuk pindah kewarganegaraan India, tapi memerlukan Item Cash bernama Brahma Authory :v

NB : - Dalam 1 Karakter Sobat hanya diberikan Slot Hero/Jendral sebanyak 3 buah (untuk awalan), untuk melakukan penambahan Hero / Jendral, sobat memerlukan Item Cash yang disebut Art Of War, fungsinya untuk menambah jumlah Slot Hero/Jendral.
- Untuk perpindahan Kewarga negaraan, Sobat memerlukan Itemcash yang disebut Natural Paper (Cina, Jepang, Korea, Taiwan) fungsinya untuk berpindah negara

Efek yang ditimbulkan dengan skill ini bagaimana??? Efek yang ditimbulkan adalah MEMANTULKAN serangan yang diterma oleh Merchenary / Prajurit kita yang diberikan skill Bamboo Bomerang, damage yang dihasilkan kepada monster juga bergantung seberapa damage yang di terima oleh TBan kita yang telah di berikan Skill Dancing Boomerang

Lanjut,,,,  sekarang cara penggunaannya / cara bertarung dengan skill Dancing Boomerang

Ingat kawan, kecepatan tangan..
1. Saya anggap Sobat memiliki ke Empat persiapan yang saya sebutkan diatas,
2. Saat pertarungan pertama sobat harus mengatur Tombol shortcut untuk Prajurit, kalau dari saya pribadi yang sering saya gunakan adalah sbb :

 a. Tombol angka 1 : untuk seluruh Prajurit kecuali Hero Aong Anji dan Prajurit TBan, ini digunakan agar prajurit dan Tim Support tidak mudah diserang oleh monster (bisa dibirkan mundur). selain itu mengapa karakter utama saya masukan juga, untuk menghindari resiko kematian khususnya untuk pemula, untuk para player senior BIASANYA karakter utama dijadikan sebagai TB-an + Skill batle buddy :) tapi bagi yang masih belajar lebih baik char utama dimasukan ke dalam tim support :)
b. Tombol angka 2 : saya biasa gunakan untuk Hero Aonghanji, dengan jarak shortcut Skill battle buddy ''D'' miliknya, ini bisa mempercepat gerakan kita dalam melakukan skill.
c. Tombol angka 3 : untuk monster Bangor, dengan jarak skill healer shortcut ''R'' juga agar memper cepat gerakan kita dalam melakukan skill.
d.tombol Angka 4 : saya gunakan untuk Hitter tambahan seperti Hero King of the Nigh dengan Shortcut skill ''R'' atau Kirin dengan Shortcut skill ''w'', jika Sobat menggunakan Hitter Kirin, maka Sobat memerlukan Tim support Tambahan Skill Rune Song milik Ying Yang Man Jepang + senjata New Bronze Marble
e. tombol Angka 5 : saya gunakan untuk Karakter utama, dengan Shortcut skill ''R''
f. Tombol Angka 6 : saya pakai untuk Prajurit Illusionist Untuk Support Broken Armor, karna skill ini tak perlu di keluarkan terlalu sering jadi boleh di berikan Shortcut nomor 6
g. Tombol Angka 7: saya pakai untuk Hero Laysya, sebagai skill Barier yang berguna ketika Musuh menyerang dalam jarak yang cukup dekat.
h. Tombol Angka 8 : saya pakai untuk Hero Aonganji + prajurit TBan (Nando/Bangor) --> Lihat point 'a'

Ok Next masuk ke step-stepnya, saya menyebutkan berdasarkan pengalaman saya memakai skill Bamboo, bagi teman - teman yang ingin menambahkan silahkan saja ya :)

1. Bagi para Pemula (untuk belajar) langkah pertama adalah mengeluarkan Skill Sumon Monster (Y) yang dimilik oleh Char utama sobat, tekan Tombol 5, lalu tekan Shortcut Skill Y, maka monster akan keluar, letakan Monster yang sobat miliki ke arah Monster lawan berada (jauh sedikit dari pasukan Sobat) setelah itu berikan komando HOLD (H) kepada monster yang tadi sobat Summon. setelah itu tekan Tekan Tombol 1 (mengarah pada seluruh prajurit kecuali AngHanji dan TBan sobat) kemudian Beri komando STOP (S).

2. Gunakan skil Aonghanji Tekan Tombol 2 shortcut D (Battle Buddy) kepada SALAH SATU TBan yang sobat miliki (Bisa Pet, Bisa Monster Summon , Hero Fernando dll)

3. Berikan skill Dancing Boomerang tekan tombol 5, tekan R Berikan Kepada seluruh TB an yang telah sobat keluarkan tadi (Termasuk Hero Aonghanji dan TBan yang diberikan skill Battle buddy) lakukan Berulang. :)

4. Tekan Tombol 1 (mengarah pada seluruh prajurit kecuali AngHanji dan TBan sobat) kemudian Beri komando STOP (S).

5. Keluarkan Skill Broken Armor Tekan tombol 6, Tekan R, Milik Illusionis untuk memberikan efek damage yg akan diterima  bagi monster / lawan

6. Tekan Tombol 8 (Angangji + Tban) majukan kedepan (sama seperti summon monster yang pertama dikeluarkan Cahr utama sobat) kemudian tekan Hold (H).

7, Saat TB an kita diserang tentunya darah TBan kita akan berkurang, saat itu pula Skill guardian Ram akan berfungsi yaitu memberikan HP 2x lipat, dan saat ini pula waktunya sobat untuk menggunakan Tim Support Healer dalam hal ini pilihan saya adalah Bangor Fox, Tekan Tombol 3 , tekan R, Klik pada area dimana TBan sobat berada, maka secara otomatis Healer akan dilakukan,

8. Gunakan Skill Barier milik Hero Laysya, Tekan Tombol 7, tekan Tombol G, klik pada area dimana TBan Sobat berada, maka skill barier akan muncul, dan Parajurit sobat akan terhindar dari serangan (damage) lawan untuk beberapa saat.

9. jika point 1 sampai 8 sudah dilakukan, maka sobat tinggal melakukan HEALER saja pada TBan sobat.

CATATAN : jika efek boomerang yang diberikan TBan telah habis, sobat hanya melakukan LANGKAH 3 Saja, Jika Summon monster yang sobat keluarkan Mati tinggal melakukan LANGKAH 1, Jika Efek Healer habis tinggal melakukang LANGKAH 7, Jika efek skill Broken Armor Habis tinggal melakukan LANGKAH 5. dst :) ulangi langkah diatas. :) jika Sobat menggunakan Hero Fernandes dalam pertempuran, maka di jamin pertempuran sobat akan berlangsung dengan cepat.

untuk latihan bisa dilakukan terhadap monster sacred Vermi (MT Halla spec Dungeon), atau monster Blue Dragon (Blue Dragon Lake Spec Dungeon)

untuk lebih jelasnya sobat boleh melihat video yang 1 ini :


Sumber :
vidio :https://www.youtube.com/watch?v=i9vFd3UBS-8


Dan buat sobat yang mau Bkin Kaos The Great Merchant bisa langsung Hubungi admin :

Atau bisa juga konjungi Blog dan Shopeenya :

Shoopee Zhora Cloth

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. https://www.youtube.com/watch?v=-nHvzrr3RhM dancing boomerang vs pao kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap kak, akan segera tayang di chanel xiantgmtv.blogspot.com :)

      Delete
  2. Untuk yang karakter cowok Taiwan ada ga om?

    ReplyDelete

- Copyright © Guide Xian The Great Merchant Episode 2 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -