Popular Post

Posted by : Nai Rohman Saturday 30 July 2016


Yoyoyo... Kita masuk Ke Panduan Quest... semoga Sobat masih semangat untuk Berpetualang dalam Game Xian TGM ini ya :), ok sobat merchant seperti game-game lainnya, dalam Xian TGM ini juga terdapat Quest yang harus sobat selesaikan.. Lhooo?? Harus yah Quest itu??? emang buat apa sih???... Yuk kita bahas...

Quest, dalam menu adalah Shortcut Q merupakan salah satu menu utama seperti yang oernah di bahas Sebelumnya. Quest berisi perintaH atau Job Desk yang diberikan Oleh NPC tertentu. ada beberapa tipe Quest dalam game ini yaitu :

a. Batle : Quest Pertempuran, berisi beberapa Quest perintah pertempuran seperti melawan atau membunuh monster tertentu, dan lain sebagainya.
b. Merchant : Quest Perdagangan, berisi beberapa Quest perintah untuk membeli barang, mencari item tertentu dan melakukan Work / Pekerjaan.
c. Repeat : Berisi Quest yang bisa diambil berulang, dalam game ini di sebut juga sebagai quest DAILY dan WEEKLY, Quest daily biasanya terdapat pada dungeon'' tertentu yang di dalamnya terdapat papan Quest, nah sobat bisa ambil di sana, atau juga beberapa NPC seperti di batle Ground dan daratan India lainnya, quest ini  akan di Reset Ulang setiap hari jam 6 pagi, sementara Weekly yang saya tau ada dua, yaitu didalam pasar NPC Mikun, dan di Weeeding Hal (Portal dekat kota hanyang), quest ini akan di Reset Ulang pada hari minggu jam 6 pagi.

Sekarang bagaimana cara mendapatkan atau  mengambiil Quest????

dalam game ini baisanya Quest terbagi atas beberapa level dan beberapa bagian,

a. Quest Nation
Quest ini hanya di dapat pada NPC masing-masing negara, jadi hanya WARGA NEGARA asli yang bisa mengambil quest ini. seperti quest awal , game intro, quest Promote Char dll.

b. Quest Common
Quest ini bisa diambil oleh seluruh Pemain, tersebar dibeberapa negara.

c. Other Quest
Daily dan Weekly , tuh lihat lagi tulisan diatas :D

sekarang cara mudah untuk mendapatkan Quest adalah, Sobat tinggal  membuka Menu Quest, kemudian tekan pilihan Future, nah disitu sobat akan menemukan berpuluh-puluh Quest yang bisa sobat ambil, tinggal klik quest yang mau diambil, maka akan muncul tamnpilan informasi, mengenai NPC tempat dimna quest itu bisa diambil, setelah itu tinggal cari deh di Map NPCnya ada di mana (klik Map, pilih menu NPC) sesuai nama NPCnay ya :) biasanya daftar yang muncul dari atas ke bawah adalah daftar Quest mulai dari yang TERMUDAH sampai yang TERSULIT, soo, untuk Sobat pintar-pintar dalam memilih Quest ya, sesuaikan dengan kemampuan Sobat.

Now,, keuntungan apa sih yang bisa di dapat dari kita melakukan Quest...???

Tentunya quest dibutuhkan untuk meningkatkan Credit Level (CL) para player, sementara sobat perlu tau CL banyak kegunaannya, diantaranya:

- Melengkapai Slot Prajurit = CL 7
- Menarik Jendral = CL 40++
- Menarik Merchenary Monster = CL 40++
- Menggunakan Equipment (Armor, Weapon, DLL) = CL 20++
- Menggunakan Monster Nemplate = CL 95
- Menggunakan Monster Shinsu = CL100
Dan lain sebagainya.

Selain itu, Quest juga diambil agar para pemain bisa memasuki Dungeon beberapa dungeon tertentu yang hanya bisa dimasuki ketika kita akan atau telah menyelesaikan Quest :), keuntungan selanjutnya Quest ini akan membantu meningkatkan Level Guild, karna dalam beberapa Quest selain mendapatklan REWARD ITEM Sobat juga akan mendapatkan point Guild Reputation untuk meningkatkan level Guild, juga beberapa point lain, yang bisa ditukatkan dengan Item, atau untuk proses pembuatan senjata :)

Sooo... masih ragu untuk melakukan dan menjalani Quest????

Tips :

Gunakan Item Cash Berupa Mass Efect, untuk menambahkan Poin Credit dan Point lainnya sebanyak 30%, Mass Efect Bisa di dapat melalui Item Cash atau dengan Membuka Sopply Box.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Guide Xian The Great Merchant Episode 2 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -