Popular Post

Posted by : Nai Rohman Sunday 10 July 2016

Okeh, postingan selanjutnya ini saya mulai dengan Game Intro, mungkin bagi yang belum tau Game Xian TGM ini saya sebut game petualangan, dengan sistem batle dalam ruang terpisah, ini yang membuat game ini sedikit berbeda dari game-game kebanyakan.

Okey guys Check ke dod...

Pertama tentunya Sobat Merchant sudah mendaftar atau membuat ID serta melakukan instalasi pada komputer sobat masing masing bukan, bagi yang belum bisa langsung ke sini : http://tgm.astagames.com/ (kalau belum ganti web), kalau begitu sobat tinggal Klik icon game xiannya.. tunggu berapa menit hingga sobat mulai masuk ke jeldela awal seperti tampilan berikut ini..



 Bila server Xian berwarna Hijau, itu artinya server sedang ONLINE atau sedang bisa digunakan, namun apabila Server Xian berwarna abu-abu itu tandanya server sedang melakukan Perbaikan, atau yang leboih dikenal sebagai Maintenence (Abu-abu) kalau sudah begitu terpaksa dengan berat hati Sobat Merchant gak bisa Online dulu alias disuruh Istirahat :), ok Next... klik Connect,, tunggu berapa saat, Sobat akan di sambungkan ke jendela selanjutnya seperti di bawah ini

Naahh sekarang, masukan id dan password yang sebelumnya telah sobat daftarkan pada web www.tgm.astagames.com, PASTIKAN id dan password yang sobat masukan sudah sesuai (tidak salah) agar tidak terjadi error atau banner id seperti yang pernah dialami oleh beberapa player (salah satunya saya :v) , ok kalau sudah klik Login, maka selanjutnya akan muncul jendela :


Pada tampilan itu Sobat Merchant diminta untuk masukan Code PIN, ada 4 pilihan menu yaitu :
a. record (Merecord new PIN biasanya untuk player yang baru masuk game ini)
b. Login (untuk masuk ke dalam game dengan PIN yg sebelumnya telah di record)
c. Edit (Untuk mengganti PIN yang sebelumnya telah di miliki oleh PLayer, biasanya memerlukan konfirmasi dari pihan xian tgm / GM)
d. Return (untuk kembali ke menu / jendela sebelumnya)

Soo bagi sobat yang baru masuk ke game ini silahkan melakukan Recording PIN dengan menekan / memilih menu Record, dan sama seperti password, pilih/masukan kode PIN yang mudah diingat oleh sobat,, oke saya anggap sobat sudah recording PIN, setelah itu klik menu Login dan masukan PIN yang tadi sobat Record sebelumnya dan sekali lagi jangan sampai terlalu banyak salah masukin PIN, nanti bisa di blokir hiihihhiih ^_^.. Nextt kita mulai masuk ke layar utama,, Yeeyyyyyy saatnya pilih Char (Karakter) Utama untuk Sobat..

pada tampilan jendela ini ada 4 menu utama yaitu :
a. Create :Untuk membuat Karakter
b. Eraser Carakter : Untuk menghapus Character
c. Login untuk masuk ke dalam karakter
d. Return untuk kembali ke menu sebelumnya

Untuk Sobat yang baru masuk ke Game ini, silahkan pilih menu Create (Kebetulan untuk gambar diatas saya sudah membuat 1 carakter) kemudian nnti sahabat akan dipilihkan oleh beberapa karakter utama dalam petualangan ini :

Akan tampil seperti gambar diatas...... Ooohhhh iyah luffaa... untuk Game Xian ini Charakter utama terbagi atas 4 (Empat) wilayah negara yaitu Korea, Jepang, Taiwan dan China (Dari atas kebawah), masing-masing negara terdiri tas karakter laki-laki dan perempuan, nah... untuk karakter akan di bahas pada kesempatan selanjutnya. ok Sobat, setelah Sobat memilih harakter Sobat lalu diminta untuk menuliskan Nama yang akan menjadi identitas dari Sobat Merchant, Soo Bikin Nama yang sebagus bagusnya, atau nama yang mudah diingat oleh merchant yang lain, karna dalam Game ini kita di tuntut untuk bisa saling berinteraksi dengan para pemain lain... Ok step akhir setalah sobat menuliskan nama, jangn lupa menggunkan BONUS POINT yang diberikan pada awal permainan untuk memberikan status tambahan pada char utama Sobat sepeti yang ditujukan pada gambar diatas... untuk status Charakter sendiri terbagi atas 4 yaitu :

a. STR : untuk menambah daya serang dan daya pertahanan, serta daya angkut barang untuk Charakter / Prajurit
b. AGY : untuk menambah daya hindaran dan ketepatan seragan untuk Charakter / Prajurit
c. VIT : menambah Darah / HP untuk Charakter / Prajurit
d. WIS : menambah Manna / Magic untuk Charakter / Prajurit

ok kalau sudah klik creat, dan karakter siap login:

yahhh luppa lagi.. dalam satu ID, sobat diberikan 3 buah Slot untuk charakter yang akan sobat mainkan dalam game ini, cara buatnya ya seperti yang sebelumnya saya jelaskan. dalam jendela awal seperti ytampilan diatas juga diperlihatkan informasi LV, CL, serta uang (Zin) yang dimiliki oleh Sobat Merchant... ok kalau sudah buat carakter tinggal pilih Char yang mau di mainkan, lalu klik login dannnnnnn......



Taddddaaaaaaaaaaaaaaaaa............. Sobat sudah bisa memulai petualangan dalam game ini.... Simple bukan...

Sedikit mengenai Jendela game yang ingi saya jelaskan sebagai berikut :


1. Merupakan Jendela Mercenary, tempat dimana Sobat bisa melihat satatus dari Karakter dan Mercenary yang sobat merchant miliki :)
2. Inventory, berisi informasi segala macam Item (Barang), Equipment atau senjata yang ada pada karakter/Mercenary Sobat Merchant.
3. Area Chat, disini Sobat bisa melakukan Chat kepada player lain, terdapat beberapa pilihan ada secara Normal (N) akan tampil hanya di area Sobat Mercnhant berada/berdiri, Guild (G) Chat khusus diruang Guild saja, dan Global (O) pada chat Globat semua Player bisa melihatnya :) untuk melakukan Chat Global Sobat memerlukan Item Cash yang di Sebut Announcement, bisa didapatkan dipasar atau penukaran Point di NPC Wohda. Menu ini juga Berisi Chat Macro, yang biasa digunakan untuk menjual atau membeli barang, atau sekedar memberikan informasi Penting kepada Player lain :) 
4. Merupakan informasi mengenai Lv , CL, Zin (mata Uang Game Xian), serta Battle Point dari Sobat Merchant
5. Menu Shortcut, yang selanjutnya akan dibahas pada postingan Berikutnya :)

Ok itu dulu kali ya,,, sampai ketemu dalam postingan selanjutnya,,, semoga bermanfaat buat Sobat Merchant..

NB : karna tulisan saya masih jauh dari pada kesempurnaan, jadi bagi teman-teman yang ingin menambahkan atau meluruskan dari tulisan saya boleh langsung tulis dalm komentar ya :) 

Dan buat sobat yang mau Bkin Kaos The Great Merchant bisa langsung Hubungi admin :

Atau bisa juga konjungi Blog dan Shopeenya :

Shoopee Zhora Cloth


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Guide Xian The Great Merchant Episode 2 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -