Popular Post

Posted by : Nai Rohman Monday 11 July 2016

Lanjut ya Guys, Kalau pada Postingan Sebelumnya kita udah Bahas beberapa Menu utama dan Shortcut yang ada di game ini yaitu menu utama (ESC) dan menu Status (S), sekarang kita masuk lagi ke beberapa menu Shortcut lainnya, Kita Mulai dengan Shortcut Tombol "F" (Merchenary Window)

Shortcut Tombol ''F'' digunakan untuk menutup dan membuka jendela Prajurit yang berada di deretan samping kiri dari Sobat sekalian. Tambahan bagi sobat merchant, untuk merubah Posisi dari Prajurit yang sobat miliki, kalian tinggal menekan tombol ''Shift'' Kemudian pilih posisi yng sobat inginkan :)

Lanjut Ke Shortcut Selanjutnya yaitu ''I'' untuk Inventory,

Shortcut ini berfungsi untuk membuka jendela Inventory dari Karakter atau Prajurit kita, dengan adanya Shortcut ini, Sobat bisa dengan mudah memindahkan Barang / Item dari Prajurit yang 1 ke prajurit yang lainnya. pada Shortkan ini juga di jelaskan informasi mengenai penggunaan barang/ equipmen , caranya tinggal pilih menu Equipment dibawah Foto char/prajurit kita, akan muncul ytampilan seperti berikut :




ya kurang lebih begitu dah ya... hiihihihhi coba klik-klik aja sendiri dah ckckckck

Next menu yang gak kalah penting yaitu Shortcut ''E'' (Comunity)

dalam Shortcut ini terdapat beberapa menu yaitu :

1. Comunity : Berisi player lain yang telah menjadi teman merchant, batas pertemanan dalam Ga,e ini adalah 50orang
2. Mailbox : Berisi Surat yang masuk ke char sobat, bisa dibilang Kotak Pesan, seperti itulah, Merchant juga bisa saling kirim pesan dengan merchant yang lainnya, Mailbox merupakan salah satu media yang diberikan dalam game ini untuk berinteraksi dengan player yang lain
3. Party : Nahh untuk menu yang satu ini digunakan untuk mengajak Party (Hunt Bareng), Hal ini biasanya dilakukan untuk membantu Leveling atau ketika menemukan Quest yang lumayan sulit dalam menyelesaikannya, maksimal Orang dalam 1Tim party adalah 5-6 orang. :)
4. Tribe : nah kalau yg ini berisi tentang informasi Tribe, untuk yang satu ini agak lumayan sulit untuk di jelaskan,Tribe ini berlangsung sampai 1 minggu, untuk masuk Tribe sobat harus mendaftarkan diri pada Tim Tribe yang sudah terdaftar pada papan tribe, Letak papan tribe berada didalam market /pasar arah jam 3 dari pintu Daejun, Tribe dimulai dari hari senin sampai dengan minggu, begitu seterusnya dalam 1 kelompok Tribe terdiri atas 10 orang (maksimal), dari masing-masing anggota tribe akan mengumpulkan point yang terdiri dari Batle Point, Trade Point, dan Arena Point. bagi Tim tribe yang bisa mencapai poinyt 100 dalam waktu 1 pekan, maka seluruh anggta tim akan mendapatkan hadiah box + Mana Pil.. Tribe bisa dilakukan dengan cara mendaftarkan dan membuatnya pada papan tribe yang berada didalam Pasar/Market.

Tampilan Tribe kurang lebih seperti berikut ini :




Menu Shortcut selanjutya dalah tombol "W"(Portofolio)

 pada jendela ini berisi info tambahan tentang Portofolio dari Charakter kita.. terdiri atas informasi Uang yang saat kita bawa dan uang simpanan (Deposit) kita di Bank, kemudian FAsilitas atau kepemilikan Pabrik, serta informasi Investasi kota, kok pakai investasi segala, ya.. Game ini memberikan Fasilitas Investasi yang bisa Player gunakan, mengenai Investai lebih dalam lagi akan kita bahat di lain kesempatan, selain itu pada bagian atas portofolio kita juga terdapat ''Entering'' berisi daftar dari Spesial Dungeon yang telah dapat kita masuki (Setelah menjalani Quest tentunya).

Selain itu juga ada Jendela 'Guild info', berisi tentang info dari Guild yang dimasuki/Bergabung oleh Sobat Merchant :)

Menu Terakhir yang ingin saya sampaikan kali ini adalah Shortcut "Q" (Quest)

berisi tentang semua Quet sobat Merchant sekalian, baik Quest yang sudah di jalankan (Cleared), Quest yang sedang berjalan (Current), bahkan Quest yang akan sobat jalani nantinya (Future). pada menu ini di jelaskan secara lengakp Quest yang dijalani, berisi petunjuk NPC dari amsing-masing Quest (Tempat Lapor), juga Hadiah atau Reward yang bisa Sobat dapatkan setelah menyelesaikan Quest.

Oke sobat.. demikian sedikit Panduan bagi kalian yg sedang memulai perjalanan, Semoga bermanfaat, dan selamat menjalani Perjalanan di Xian The Great Merchant Episode 2, Sampai jumpa pada postingan selanjutnya :)


Dan buat sobat yang mau Bkin Kaos The Great Merchant bisa langsung Hubungi admin :

Atau bisa juga konjungi Blog dan Shopeenya :

Shoopee Zhora Cloth

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Guide Xian The Great Merchant Episode 2 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -