Popular Post

Posted by : Nai Rohman Saturday 16 July 2016

Kalau pada pembahasan sebelumnya telah dijelaskan beberapa Menu dan Fungsi pada Tombol Shorcct yang terdapat dalam Game ini, kali ini saya kembali ingin memberikan Panduan kepada Sobat Merchat mengenai MAP dan Menu yang ada di dalamnya...

Map dalam game ini berfungsi penting bagi para sobat dalam melakukan perjalanan, perburuan, dan perdagangan di game ini, maka dari itu karena pembahasan map ini saya pikir cukup panjang maka saya buat dalam pembahasan terpisah dari Panduan sebelumnya :)

Chekk Ke Doodd...

Map (Shortcut M)... alias Peta, seperti yang sobat tahu dalam Game Adventure tentu Sobat akan disuguhkan pada Menu yang satu itu. Map dalam Xian seperti yang sebelumnya saya sebutkan sangat berguna bagi para Sobat Merchant sekalian, baik untuk Perburuan, Leveling, Farming, Quest, bahkan dalam melakukan Perdagangan. yuk kita kupas satu persatu Menu yang berada dalam Shortcut Map ini. :)

Pada Shortcut Map ini terdapat beberapa Menu yaitu :

a. Town

Berisi daftar Kota yang berada dalam game ini, urutan dari Kota A sampai Z Semua ada, Menu ini memudahkan bagi sobat yang ingin menemukan atau mencari kota tertentu. :) tampilan Menu Town adalah sebagai Berikut.
b. Items

Berisi daftar Barang yanga da di dalam Toko dari Game ini, Ingat ya Guys cuma item dalam Toko, bukan semua Item yang ada dalam game ini heheheh, Item-item itu bisa sobat lihat dalam daftar yang beada di sebelah kanan ketika Sobat melihat menu ini. Perlu diketahui juga oleh Sobat merchant, untuk Daftar item yang berada di menu ini  hanyalah item dari Toko yang sobat pernah Kunjungi :), jadi sering-sering lah berkeliling kota untuk mendapatkan Informasi sebanyak-banyaknya. Menu ini juga sangat berguna bagi Sobat yang ingin melakukan Perdagangan,  Quest, atau sekedar membeli item untuk kebutuhan bahan baku Produksi di pabrik yang sobat miliki, untuk melihat keberadaan item Tersebut terdapat di kota apa, sobat tinggal Klik nama Item yang ada, kemudian di map nanti akan muncul Kota tempat item itu berada :)
 
c. Building

Berisi Menu Building / Bangunan yangterdapat dalam game ini Sob, diantaranya Bank, City Hall, Travern, dll untuk penjelasan selengkapnya akan saya bahas di \postingan berikutnya. Menu ini membantu sobat jika ingin mencari bangunan atau fasilitas tertentu, misalnya sobat ingin mencad\ri bank terdekat, sobat tinggal klik aja tulisan Bank, Atau sobat mau beli senjata bisa kli War deport, dst. :) intinya menu ini disediakan untuk sobat mudah mencari fasilitas yang dibutuhkan :)



d. SPC Ground

Besisi menu Special Ground, tempat-tempat spesial yang sobat bisa masuki untuk melakukan Perburuan monster dan Item atau untuk melakukan Quest. Dalam game ini terdapat beberapa puluh Spesiaol Dungeon yang bisa sobat kunjungi, tersebar di beberapa wilayah meliputi daratan Korea, Jepang, Cina, Taiwan Dan India. Setiap special dungeon meliki quest dan monster tersendiri / Monster Khusus.


e.Shortcut

Berisi menu Teleportasi atau yang lebih di kenal sebagai PORTAL didalam game ini, PORTAL digunakan sebagai perpindahan dari satu kota ke kota yang lain dengan cepat, menu ini sangat berfungsi bagi sobat yang sedang atau ingin melakukan perjalanan jauh, cukup menggunakan portal ini maka Sobat akan bisa sampai ke tujuan dengan cepat. selain itu Portal ini biasanya juga digunakan pada saat SiegWar, Quest, ataupun dalam perdagangan. dalam Game ini terdapat Puluhan Portal yang bisa sobat gunakan, masing-masing portal memiliki jalurnya masing-masing, seperi gambar di bawah ini.



f. NPC

Berisikan Seluruh NPC yang ada dalam game ini, NPC biasa digunakan sebagai penambah karakter dalam suatu game, NPC ini bermacam-macam fungsinya, ada yang dijadikan sebagai tempat untuk mengambil Quest, untuk Penukaran Barang, untuk mengambil Job Artisan, dan banyak lagi..



g. Charakter

Klaua yang ini ga berisi apa-apa sobat merchant, menu Charakter ini hanya berfungsi untuk Mencari Charakter / Player yang berada dalam game ini. Jadi, misalnya sobat mau cari temen Sobat yang lagi main, bisa lewat menu ini, sobat bisa tau dia sedang apa, dan lagi ngapain.. lhooo hebat kan... cukup ketikan IGN (Nama Player) yang sobat ingin cari pada kolom pojok atas, dan tekan enter, maka temen Sobat akan muncul di Map game ini.. Tapi itu hanya berfungsi jika temen Sobat sedang Online saja ya... hiihihihhi :v



Okdeh,, udeh dulu yee penjelasannyee.... besok kita sambung lagi dengan info yang lebih menarik.. :D. + Bbeberapa penjelasan mengenai menu Map yang lain yang akjan di kupas tuntas di Blog ini... sooo simak terus Perjalanan Xian TGM Episode 2 :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Guide Xian The Great Merchant Episode 2 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -